PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN SMP MMT RAWAJITU SELATAN

SELAMAT DATANG DI BLOG GURU BELAJAR KREATIF * TAPI MAAF MASIH SANGAT SEDERHANA * SEDANG DALAM PROSES BELAJAR, MOHON SARAN DAN PENDAPATNYA

AKU DENGAN ORANG-ORANG YANG SELAMA INI SELALU BERSAMA DENGANQUE

Selasa, 24 Maret 2015

MEMBUAT TEK BERJALAN DIBLOG

MEMBUAT TEK BERJALAN DIBLOG 
Cara membuat tulisan berjalan (Marquee) di blog memang sangatlah mudah. Kenapa tulisan berjalan juga disebut Marquee? karena untuk membuat tulisan berjalan itu menggunakan kode Marquee. Marquee berguna untuk mempercantik tampilan blog sehingga pengunjung bisa lebih suka dengan blog anda. Perlu anda ketahui bahwa kode dasar Marquee adalah.. TEKS YANG BERGERAK Kode diatas menjadi seperti ini TEKS YANG BERGERAK Jadi, dengan mengerti kode dasar diatas, anda bisa membuat bermacam-macam variasi kode Marquee.. Sebelum membahas ke variasi kode Marquee. Mari kita bahas terlebih dahulu cara pemasangannya.. 

Ada 2 tempat untuk pemasangan kode Marquee ini, yaitu untuk Widget dan artikel.. 
Cara pemasangan kode Marquee pada artikel Di bagian edit entri atau entri baru, silahkan ubah dari Mode Compose ke mode HTML Silahkan masukkan kode Marquee di mode HTML Cek posisi teks di mode Compose Untuk melihat apakah kode berjalan, silahkan klik Pratinjau. 

Cara pemasangan kode Marquee pada widget Login ke akun blogger anda Masuk ke menu Tata Letak, Klik tambahkan gadget Silahkan pilih HTML/Java Script Masukkan kode Marquee yang anda pilih Silahkan klik Simpan Kemudian silahkan cek apakah kode sudah bekerja.

Cara pemasangan kode Marquee pada widget 
  1. Login ke akun blogger anda
  2. Masuk ke menu Tata Letak, Klik tambahkan gadget
  3. Silahkan pilih HTML/Java Script
  4. Masukkan kode Marquee yang anda pilih
  5. Silahkan klik Simpan
  6. Kemudian silahkan cek apakah kode sudah bekerj

 SELAMAT MENCOBA ...SEMOGA SUKSES.....

 http://beniro-beniro.blogspot.com/

Tidak ada komentar :

Posting Komentar